My Profile

keukeuh...

keukeuh...

Dari masa kecil 26 tahun silam sampai masa besar (sekarang) aku tetap dengan setia menempati kota kelahiranku Ibukota Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di Kota Buntok. Walaupun tinggal di kota kecil dan hidup beserta keluarga yang sangat sederhana, cukup banyak kenangan manis di masa kecil yang kudapat. Hari-hari yang indah saat bermain dengan teman sekampung sampai saat ini masih membuatku tersenyum apabila teringat, bagaimana waktu (ikut-ikutan) ngambil buah rambutan di kebun si-killer, yang waktu itu terkenal amat sangat garang orangnya (he..99x), bagaimana saat main perang ketapel (katek-an) di lokasi Masjid yang sedang dibangun (sekarang telah berdiri megah) sampai-sampai kena dekat mata teman yang membuat repot orangtua sehingga harus mengobati si-teman sampai ke Banjarmasin, semua jadi kisah hidup yang selalu kuingat.

Studi formal kulalui berawal dari TK Teratai Buntok, selanjutnya SDN 1 Buntok, SMPN 1 Buntok, dan SMKN 1 Buntok, Alhamdulillah selesai tepat waktu, tanpa ada kata tidak naik dan tidak lulus sesuai harapan ortu walaupun saat lulus SLTA aku gak sempat memberikan hasil terbaikku kepada kedua ortu karena Bapak (salah satu tokoh idola hidupku) telah ‘pulang’ saatku masih kelas II SLTA. Adalah Ibu, seorang wanita biasa namun telah memberikan segala yang luar biasa bagiku dan dua orang saudaraku, yang selalu mendampingi kami sekeluarga (I luv U mom).

Selesai SLTA keinginan untuk terus belajar di perguruan tinggi terancam gagal karena keadaan ekonomi keluarga yang pas-pasan, kebetulan saat itu di Buntok ada sekolah tinggi yang baru dibuka sehingga keinginan tersebut terkabulkan walaupun aku tidak bisa seperti teman-teman lain yang kuliah di kota besar seperti Palangkaraya, Banjarmasin bahkan ke tanah Jawa. Aku berfikir buat apa dipaksakan kuliah di luar Buntok, toh aku memang tidak mampu. Lagian kalo emang dasarnya pinter, kuliah di mana juga pinternya gak bakalan ilang (he..itu cuma pikiran untuk menghibur diri sendiri, biar tetap pe-de dengan almamater lokal). Untuk bantu Ibu nambah uang kuliah aku ambil tawaran kerja (sampai sekarang masih bantu-bantu di situ) di tempat Acil Ita, orang yang sangat baik denganku dan pasti akan selalu kuingat kebaikannya. Dua semester kuliah ternyata perguruan tinggi tempatku kuliah bermasalah dengan status perijinannya sehingga aku terpaksa pindah ke perguruan tinggi yang baru buka juga (masih di Kota Buntok), disitu lah aku melanjutkan keinginan belajar. Empat tahun kuliah D3 ku belum selesai karena aku terminal saat tugas akhir. Alhamdulillah dengan rahmat yang selalu dilimpahkan-Nya, pada tahun 2006 dengan ijazah SLTA aku lulus tes seleksi di Instansi Pemerintah dan ditempatkan di salah satu Unit Kerja Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (sampai sekarang). Beberapa bulan kemudian aku menyelesaikan studi D3 ku, dan kemudian meneruskan mengambil S1 masih di Kota Buntok sampai sekarang telah menginjak tahun ke-2, yang kulakukan demi meneruskan keinginan belajarku karena orang bijak berkata tidak ada kata ‘tua’ untuk terus belajar, selain itu semoga saja bisa mendukung karirku di pemerintahan.

Ketertarikan terhadap komputer dimulai sejak kecil, pada waktu itu ada kesempatan belajar di tempat keluarga karena memang pada waktu itu komputer masih menjadi barang langka. Ketertarikan tersebut menjadikan suatu motivasi bagiku untuk belajar secara otodidak sehingga Alhamdulillah sekarang punya (sedikit) keterampilan dan pengetahuan komputer, paling tidak cukuplah untuk diri sendiri dan yang penting bisa jadi modal untuk membantu orang lain. Bukankah ilmu yang sedikit tapi digunakan untuk membantu orang lain jauh lebih baik daripada ilmu yang banyak tapi dipendam untuk diri sendiri?

Dengan seringnya ‘bergelut’ dengan komputer maka mulailah tertarik dengan dunia internet dan web, dan kebetulan Unit Kerja ku masih ada hubungan dengan hal tersebut, jadi sambil bekerja aku belajar untuk memahami dunia web dengan sering membaca artikel di internet maupun bertanya pada orang-orang yang lebih tahu sehingga dengan modal pengetahuan yang sangat minim tersebut timbullah keinginan untuk membuat blog sederhana sebagai sarana untuk menyalurkan hobi terhadap dunia web, khususnya di bidang handphone (dan kebetulan saat ini aku masih bekerja dengan Acil Ita yang memiliki counter handphone). Untuk itulah di blog ini aku mencoba berkreasi dengan kemampuan yang ala kadarnya dan kegiatan rutin yang seabreg, di kantor (kadang-kadang lembur), kuliah, dan masih ada kegiatan di counter handphone yang sampai sekarang masih aku lakoni (capek deeehhh, he…tapi aku masih bersyukur dengan adanya kesibukan-kesibukan itu).

Semoga diri kita dapat memberikan sesuatu yang berguna bagi orang lain. ”Do the best you can..”

Wassalam,

2 responses

21 09 2009
erick

Dear keukueh,,,

salam dari temen lama.Seneng dapat berita tenteng keadaan buntok terlebih blog-nya keren.Oya….sekarang saya ada di papua.untuk urusan yang sama saat saya ke buntok beberapa tahun lalu ( – + 2005 – saya Sitac XL di Buntok dan sering menginap di hotel yang ada counter HP mas kukuh ,,Mungkin sudah rada Lupa. )
Tapi saya berkeinginan main lagi ke Buntok, Karena memang banyak sekali kenangan indah dan kepingin mengulanginya.) termasuk temen temen yang jaga Burger dan ayam Goreng tepung ) Bisa bantu saya untuk dapat kabar teman teman dulu spt : Della dan kakaknya , juga imam dll. Please…i hope u can help me.

Salam dan saya kirimkan e-mail saya…

25 08 2011
kautsarsophan

semoga sukses dalam hidup anda. Awali dengan niat Ikhlas, insyaAllah selalu dapat yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: