Marhaban Yaa Ramadhan…

2 09 2008

Tak terasa kita kembali bertemu pada Ramadhan yang penuh berkah. Alhamdulillah, Puji dan Syukur yang tiada terukur kita haturkan kepada Allah SWT karena atas berkah dan rahmat-Nya kita diberikan kepercayaan umur dan kesehatan untuk kembali menapaki 30 hari ke depan, yaitu saat-saat dimana kita mendapat kesempatan yang amat baik untuk memperkuat iman dan taqwa sehingga menjadi umat yang mulia dan mempunyai derajat tinggi di hadapan-Nya, karena Allah SWT telah berfirman dalam Surat Al-Baqarah Ayat 183 yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu menjadi orang yang bertaqwa”.

Puasa Ramadhan adalah salah satu dari sekian banyak jalan yang diberikan Allah untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan. Untuk menjadi orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah kita diberi kesempatan selama bulan Ramadhan agar melatih diri dari menahan hawa nafsu, makan dan minum, mencampuri isteri, menahan diri dari perkataan dan perbuatan yang sia-sia seperti berkata bohong, membuat fitnah dan tipu daya, merasa dengki dan khianat, memecah belah persatuan umat, dan berbagai perbuatan jahat lainnya. Rasullah SAW bersabda: “Bukanlah puasa itu hanya sekedar menghentikan makan dan minum tetapi puasa itu ialah menghentikan omong kosong dan kata-kata kotor.” (HR. Ibnu Khuzaimah).

Selebihnya, puasa membangkitkan kekuatan hati, ketakwaan hati, juga ketundukan kepada Allah semata. Puasa memadamkan beban-beban jiwa, semisal dengki, dendam, egois, angkuh dan sombong, dan menjaga jiwa dari tergelincir bersama hawa nafsu, dari kecenderungan memaksa dan sewenang-wenang, juga melindungi jiwa dari kekejian, tindakan amoral dan asusila.

Semoga saja bulan Ramadhan ini menjadi start bagi kita yang merasa masih belum memiliki cukup ketaqwaan untuk menjadi hamba-Nya yang sholeh, dan janganlah Ramadhan hanya menjadi ikon ibadah sementara di luar Ramadhan ibadah kita kembali menjadi surut, agar kita selalu menjadi makhluk Allah yang mulia di hadapan-Nya dan selalu memiliki kemantapan dalam menjalani hari-hari kita selanjutnya. Amin Ya Rabbal Alamiin.

Next, untuk mengurangi kejenuhan saya tuliskan sms dari teman-teman (thanks to all my friends) yang telah dikirimkan ke handphone saya pada awal Ramadhan kemarin, isinya lumayan untuk jadi bahan inspirasi dan karena isi smsnya yang sebagian unik dan lucu😀. Bagi anda yang memiliki sms Ramadhan atau Lebaran yang unik dan lucu dapat dimasukkan pada komentar blog, semoga dapat menjadi ajang kita untuk saling bersilaturahmi.

Berikut sms yang saya dapatkan :

Suster ngesot lagi dandan, selamat datang Ramadan. Jk hti sputh awn jgn biarkn mendung dtang, jk Romy ad kekhilafan terimalsh m’f dg lapang. Met Nunaikn ibdh puasa 1429 H. (Romy)

🙂

Ass.Wr.Wb, Marhaban ya ramadhan ahlan wasahlan, Yaa ALLAH, muliakanlah Saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rezekinya & kesehatannya, kuatkan Imannya,tinggikan derajatnya, eratkan tali persaudaraan kami,& kabulkan do’anya. Dlm menyambut bulan suci Ramadhon, mhn dibukakan pintu maaf lahir & Bathin buat kami Sklg, Amin Yaa Robballallamien. (Farid)

🙂

Selamat menjalan kan ibadah puasa jg,smg tnai 1bln pnuh… Amin. (3neng)

🙂

“WelComE tO raMadHan” GREATSALE! jGn Lwtkan OBRAL phLa bsr2n,DISKON doSa s/D 99%,DOORPRICE laiLaTulqaDar, ingat hnY 30hr!  Maia ngucpiN “maRhaBan ya rMdhN…” (Maia)

🙂

Mari kt setting NIAT, upgrade IMAN, download SABAR, delete DOSA, approve MAAF & hunting PAHALA. Agar kt getting GUEST LIST masuk SURGA Allah SWT. Menjelang Ramadhan dg kerendahan ht maafkan sgla kslhan q, MARHABAN YA RAMADHAN Selamat Menunaikan Ibadah Puasa,Moga Amal Ibadah Kita dTerima Allah SWT. (Lola)

🙂

Kehidupan telah kt lalui, suka dan duka kt lwti, hilaf dan dosa tak dpt kt hindari. Untuk menyambut bln ramadhan, mr kt slg memaafkan. Selamat menjlnkan ibadah puasa. (Nanang&Istri)

🙂

Hidup iTu srba BENTAR..

BENTAR happy🙂

BENTAR sdih😦

BENTAR mrah :$

BENTAR kTwa😀

Eh y,.. BENTAR Lg kn PuaSA!!

Mari qta Manfaatin bln yg cm BENTAR ni n dgn amal ibadah n Maafin sgala salah q ya biar tenang qta ibadah.

Met PuaSA..Mg aml ibdh qt dtrm ALLAH SWT…amien. (Sidik)

🙂

Pak ubuh, selamat menyambut bln suci ramadhan, mhn maaf lahir & batin lah.. (Adi N.)

🙂

Selamat menunaikan ibadah puasa. Mg tunai sbln penuh. (Abah Nisa Sklrg)


Aksi

Information

3 responses

12 06 2009
rischan

Assalamualaikum…….lam kenal maz…ni lagi pingin silaturohmi……sy suka blog maz……..suatu kesenangan bila maz mw mwngunjungi blog sy yang masih berumur jagung…hehe….rischan.co.cc

1 07 2009
ohanDJ

Ws..makasih atas salam silaturrahminya. He.. jadi malu nih, saya juga masih pemula + gawe kantor yg seabreg jadi blog ini cuma seadanya dari segi tampilan maupun isi. Saya udah coba link blog anda, ternyata isinya cukup bagus untuk blog yg katanya masih seumur jagung. Gimana kalo sharing ilmu aja???

17 07 2010
aletafauzya

bener nggak sich..qt iklas menjalankan puasa ramadan,palagi lok cuaca panas gini…jangan2 yang di tunggu cmn idul fitrinya aj..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: