Momentum Peringatan 17 Agustus-an

13 08 2008

Tidak terasa kita sudah menginjak 13 hari di bulan Agustus, bulan yang amat bersejarah bagi perjuangan bangsa kita tercinta. Itu artinya 4 hari lagi kita akan tiba pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yaitu pada tanggal 17 Agustus 2008. Kita kembali mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang begitu gigihnya berupaya memperjuangkan nasib bangsa ini agar terlepas dari belenggu penjajahan pada saat itu, namun kiranya harapan saya dan semoga juga harapan kita semua bahwa penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa pahlawan tersebut timbul tidak hanya pada bulan tertentu namun selalu tertanam di hati sanubari kapanpun dan dimanapun kita berada sehingga menjadikan suatu motivasi dan semangat patriotisme yang dalam.

Gemerlap merah putih di sepanjang jalan, gedung-gedung Instansi Pemerintah maupun Swasta dan tempat strategis lainnya di seluruh Nusantara memeriahkan suasana di Republik kita tercinta ini. Berbagai pertandingan, perlombaan serta kegiatan turut diadakan dalam memeriahkan bulan kemerdekaan ini, semuanya merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap kemerdekaan yang telah kita raih 63 tahun silam dari tangan penjajah.

Namun dibalik kemeriahan itu janganlah kita melupakan arti sebenarnya dari peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus tersebut. Seperti yang saya tulis di atas, tumbuhnya jiwa patriotisme di dalam diri kita masing-masing merupakan salah satu hal penting yang perlu ditanamkan agar kecintaan kita terhadap tanah air tidak pupus setelah melalui bulan kemerdekaan ini. Realisasi semangat patriotisme pada masa pembangunan sekarang dapat diwujudkan pada sikap mendukung dan berperan aktif terhadap kemajuan Bangsa Indonesia terlebih di tengah keterpurukan yang sedang kita alami saat ini. Kita mengalami krisis hampir disemua bidang, hal itu mengakibatkan harkat dan martabat kita sebagai bangsa merdeka masih jauh dari kata makmur sentosa.

Keterpurukan tersebut janganlah membuat kita berkecil hati, masih banyak harapan bagi kita untuk memperbaiki krisis ini menjadi suatu kemajuan yang kita idam-idamkan bersama. Niat yang tulus ikhlas, tekad yang kuat, kerja keras serta kerjasama adalah dasar yang sangat dibutuhkan untuk dapat keluar dari masalah bangsa kita saat ini.

Momen 17 Agustus ini adalah saat yang tepat untuk memulai apa yang kita cita-citakan bersama. Indonesia Raya yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil, Makmur dan Sentosa bukan lagi sekedar impian namun akan menjadi kenyataan jika kita bersungguh untuk mewujudkan cita-cita bangsa tersebut. Saya berusaha melakukan apa yang saya bisa dan anda melakukan apa yang anda bisa, tak perlu sesuatu yang besar namun mulailah dengan sesuatu yang kecil namun pada akhirnya akan berarti besar.

Mari bersama-sama membangun Indonesia tercinta..

Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-63

Merdeka..merdeka..merdeka..


Aksi

Information

One response

22 02 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: